Archive for April, 2009

Email Yg Me-Lemot

Phewww, kelar juga wikli report yg bikin jari2 gw butuh di refleksi. Seperti biasa, merangkai kata di body email, bismillah, klik send. Sudah tuh, browsing2 deh diriku menunggu hubby menjemput. Setelah di cek lagi, ternyata email masih menyangkut di outbox (doh). Tanya dunk ke it support email lg problem apa engga. Katanya sih nga ada masalah, lancar jaya aman sentosa. Diminta untuk close outlook lalu dinyalakan lagi. Eh, outlook nya malah nyangkut nda kebuka2. Akhirnya di kill aja deh proses yg masih jalan. Otomatis dia recovery dulu kan.

Waktu ditanya pst nya besar atau engga. Gw bilang nga tau belum ngecek lagi. Dan apa yg terjadi setelah di cek sodara2. Ternyata pst nya sudah sampai 5 giga kekekeke. Habis lah gw disorakin anak2 sampe termalu2 dan muka merona merah (kaya kepiting rebus maksudnya). Ternyata emang dasar gw nya aja yg agak2 dodol. Udah lama banget nga Archive email2 jaduls.

Salahnya memang gw Archive secara manual. Udah dari beberapa bulan yg lalu nga pernah tuh di kerjain. Suka tiba2 amnesia :D. Akhirnya hari ini di setting lah auto archive outlook kantor untuk menghindari hal2 yg tidak di inginkan :D. Buat yang nga pernah Archive mail outlook, disarankan untuk di Archive yahh. Dan ternyata memang lebih enak Auto Archive dari pada manual (wehehehe norak banget ya baru ngeh). Dan Auto Archive itu akan menduplikasi folder yg sudah kita bikin. Buat yang belum tau, ini step2 nya yah :

1. Pilih menu Tools – klik Option

2. Pilih tab Other – klik Auto Archive *seperti pada gambar di bawah*

outlook-1

3. Lalu contreng (kaya pemilu yakss) sesuai dengan kebutuhan. Disarankan untuk membuat pst baru agar bisa di taruh di folder yang di inginkan.

outlook-2

4. Kalau mau langsung dijalankan, bisa masuk ke menu File – klik Archive.

Sebagai informasi, sekarang response outlook sayah sudah mangtaabbsss. Walaupun masih belum selesai archive nya :D.

Peringatan!!!
Dengan kondisi email seperti sayah yang sudah berbulan2 tidak di archive. Disarankan tidak menjalankan archive disaat banyak kerjaan. Karena email akan kembali me-lemotss. Saat membuka aplikasi lain pun akan me-lemotss.

~ Selamat mencobaaaaa 🙂 ~

Iklan

Minggu Yang Menggila

im-busy

Sebenernya sudah pernah nulis topik ini kemarin. Tetapi karena mobile, ternyata nga tersimpan :(. Jadi ketik ulang deh…

How was your holiday ? Maksud saya bukan wiken kemarin ya… Tapi weekend sebelumnya yang berbarengan dengan pemilu 9 April 2009. Basi banget ya tulisannya.. Ya maap bukan penulis yang baik, kadang nga langsung di tulis apa yang ada di pikiran. Well… jadi liburan kmarin lumayan banget kan tuh. Hari kerja cuma 3 hari, Libur pemilu n libur nasional 2 hari ditambah lagi dengan Wiken 2 hari. Jadi liburan selama 4 hari :D.

Hari Kamis tgl 9 April 2009, sebagai warga negara yang baik harus menyontreng dung pastinya. Walaupun sepertinya banyak kecurangan di sana sini (dari berita2 sih). Cuma sebentar saja koq menyontreng nya, sepi ajah tuh TPS. Padahal saya dah berangkat jam 10.30 loh. Dan akan di tutup jam 12 siang. Oh iya kebetulan lagi ada kakak ipar dari Palangkaraya di rumah. Dan hari itu tidak melakukan apa2 alias di rumah sajah.

Hari Jumat tgl 10 April 2009, mengurusi kembali si hejo yang masih kambuhan penyakitnya. Dan tetap kuciwa walaupun sudah kembali datang ke Service Center SE yang ramai itu dan hp tetep nga beres saat di bawa pulang. Yang akhirnya sampe sekarang belum di apa2in lagi tuh hp. Dari Mall Ambassador, dilanjutkan kembali ke Mal Artha Gading untuk ngambil produk gratisan dari Citi :D. Lumayan lah… dapet produk Advance Miracle Doctor.

Malamnya meluncur ke Bekasi. Karena saya bukan tipe tukang jalan, apalagi jalan kaki dari rumah sampe mall gituh misalkan (yg ini hiperbol :D). Liburan kmarin benar2 dihabiskan di rumah sajah. Di rumah ortu with Neng Kecil n Hubby pastinya. Bener2 doin’ nothing. Cuma main2 ma ponakan (Felisha), makan, minum, tidur. Tadinya mo ngajakin my Sista jalan. Tapi apa mau di kata… ternyata Neng Kecil demam :(. Ya sudd lah, berdiam kembali lah kami di rumah.

Dan… akhirnya… efek dari Liburan kmarin adalah benar2 Minggu kerja yang amat sangat menggila hehehehe. Sampe udah nga bisa bt lagi, cuma bisa cengar cengir sendiri. Secara memang di 2 minggu awal biasanya memang sedang banyak2nya. Terpotong libur jadi semua harus terkejar di 5 hari kerja kemarin… Mangtabs pisan bukaannn. Jadi bukan liburan nya yang menggila ya sodara2. Justru setelahnya yg menggila MySpace

– SEKIAN –

Si Hejo Rawat Inap

se-k660i-ofc-1Henpon pendamping hidupku lagi di rawat inap nih :(. Memang dari beberapa minggu yang lalu sudah menunjukan tanda2 aneh. Suka nga ke detect USB nya n kalau di charge kaya nga pas, jadi nanti tanda charging nya jalan trus mati lagi berkali2. Dan ternyata minggu ini henpon sony ericsson k660i sayah (kedepannya akan tertulis dengan nama ‘si hejo‘ ya) bener2 nga bisa di apa2in :(. Huhuhuhu mati gayaa, secara matinya malah justru pas wiken panjang kmarin… nga bisa main game, nga bisa terima telpun, nga bisa internetan (ini sebenernya yang paling penting). Si Hejo ini temen setia kalau saya mau nidurin Rara. Setia menemani baca unread Pluruk kalau di rumah (doh). Saya bukan tipe2 orang yang senang gonta ganti HP, yang memakai henpon sampai titik umur penghabisan hehehehe. Jadi bener2 sedihh walaupun cuma di tinggal seminggu.

Hari Selasa kemarin tepatnya tanggal 31 Maret 2009, Si Hejo masuk ruang perawatan. Di cek sama petugasnya memang nga bisa konek sama sekali ke USB dan charger. Setelah di bongkar, ternyata fastport nya bermasalah dan berjamur kekekeke. Di dalamnya ada kertas indikator cairan, ternyata kertas nya berwarna merah yang artinya memang ada indikasi terkena cairan.

Hehehehe, ternyata memang karena Neng Kecil rusaknya. Secara kalau nga ada yg ngeliat Neng Kecil seneng banget masukin henpon ke dalam mulut. Tepat di bagian fastport nya itu tuh. Jadi hilang deh free service nya, void karena terkena cairan.

Semoga Si Hejo ku cepat sembuhh….