Telpunan di Motor ??

stop-penggunaan-ponsel-di-jalan-raya Entah sudah berapa kali saya melihat pengendara motor menggunakan hp saat di perjalanan. Gaya nya juga macam2. Beberapa yang pernah saya lihat di jalan :

  • sambil sms-an – hebat betul ya jari2 dan matanya, apalagi kalo sambil nyalip mobil or motor lain.
  • menelpon biasa – standar mengendarai dengan tangan satu sambil komat kamit, kadang2 semua orang denger apa yang di omongin karena sambil teriak2. Ya iya laahhh, sapa suruh nelpun di jalanan. Kan tau sendiri jalan raya kalo lagi rame berisik nya minta ampun.
  • nyelipin hp di helm – yang ini juga aneh nih, nga takut jatuh apa ya henpon nya. Idem dengan nelpon biasa, suka jadi tontonan publik sangking kencengnya tuh suara 😀

Bukannya dengan seperti itu konsentrasi mereka dalam berkendaraan terpecah yah. Mereka sadar nga ya dengan keadaan seperti mereka akan membahayakan diri sendiri dan orang lain tentunya.

Biasanya nih, suami saya paling gerah kalo udh ada di belakang pengendara motor seperti itu. Soalnya suka bikin kagok. Pastinya ujung2nya bakalan di klaksonin supaya minggir kekekeke. Lagian kalo emang mo telpun ato terima telp ato kirim sms kenapa nda minggir aja sih. Paling berapa menit sih. Nga rugi waktu juga kan. Daripada gara2 konsen ngirim sms nyemplung ke selokan, rugi uang buat berobat kan :D. Itu ambil contoh yang paling ringan yaahhh.

Gambar di ambil dari http://politikana.com

Iklan

40 responses to this post.

  1. sayah juga amazing ama orang2 yang nyelipin henpon di helmnya… handsfree kali ya ceritaannya 😀

    Balas

  2. saya juga paling kesel dengan yang begini ini
    kadang saya sejajari terus bilang,
    “heh ! jangan sambil SMS-an !”
    👿

    Balas

  3. Wakakaka!!! Yg paling ancur emang yg nyelipin HP di helm, kiikikiki…
    Bener banget tuh, bikin kagok soalnya seringnya jalan motornya di tengah2 jalan. Kalo keserempet mobil paling2 mobilnya yg disalahin, huhhuhu…

    Balas

  4. Nyelipin hape di helm? hahahaha kreatif tuh may.. jadi ga usah beli handphone yang ada bluetoothnya :mrgreen:

    Balas

  5. hihihihi… bisa ya konsentrasinya kepecah gitu bawa kendaraan.
    aku kok ga pernah bisa, ya? 😛 serem euy kalo kenapa2…

    Balas

  6. orang emang aneh kalo telpon. yg berisik n butuh suara keras di sini, kok malah sini juga yg teriak. mustinya kan sini yg nyuruh sana teriak ya ga?

    Balas

  7. hmm, emang nyebelin. terutama yg sms-an. tidak nyadar apa kalo dia membahayakan selain dirinya sendiri juga orang lain.

    Balas

  8. sms-an sambil naik motor memang membahayakan, pecah konsentrasi soalnya, jadi kadang suka ndak nyadar arah motornya miring. tapi pernah saya nemui ada yang naik sepeda pancal trus jalan kalem-kalem agak ke tengah sambil mainin hape, luwar biyasa! :mrgreen:

    Balas

  9. biasanya yg berbuat seperti itu orang yg baru punya hp ;))
    orang yg belum punya SIM juga ;))

    klo aku sie biasanya berhenti dulu, seteleah selesai baru lanjutin deh…
    serem booooooo klo ampe knp2…

    salam kenal 😀

    Balas

  10. Bahaya tuh..tapi kalo telpunan masih gak masalah, kalo baca/ngetik sms itu loh yang paling berbahaya….

    Balas

  11. Quinie : seperti nya sih begitu tuhh hihihi
    pakacil : emang harus di tegur ya pakacil
    Ariyanti : siapapun yang salah, pasti mobil yang disalahin lebih dulu :D. karena fisik kali ya termasuk sara nga ya hihihihi
    Ade : terlalu kreatip mba :D….
    Juminten : iya nga tau kenapa pada bisa sampe begitu
    lagi usil : apa emang sengaja mo diliatin orang ya hihihihi

    Balas

  12. st_hart : nah itu dia… koq pada nga sadar ya…
    mas stein : nga motor duank ya mass
    Stop Dreaming Start Action : iya yahh… sekalian pamer gituh hihihihi
    Andre : buat saya mah sama aja, bahaya semua

    Balas

  13. memang manusia niy semakin sinting dan semakin aneh!!!
    diciptkana teknologi malah disalah gunakan dan tidak pada tempatnya

    Balas

  14. Kalau pake HP masih mending Mbak…
    disini ya…paling sebel sama motor2 yang kadang pengendaranya ngobrol
    bayangin sambil jalan itu motor mereka ngobrol dijalan
    padahal mereka beda motor…duh!

    serasa jalan milik sendiri bgt kan! klo dah ketemu motor yg begitu rasanya pengen tak teriakin aja…woiii klo ngobrol nepi dunk masak tengah jalan! 😀

    Balas

    • laahhh sama aja ituhh, dsini juga begitu
      emang nyebelin, biarpun jalanan sepi tetep aja bikin kagok motor lain.

      Balas

  15. Menyebalkan sekali org2 itu, tdk hanya membahayakan dirinya sendiri tp juga org2 disekitarnya. Kalo ketemu org2 begitu, biasanya selain diklakson dikasih muka asem sama misua hehehe

    Balas

  16. hebad bisa telpon telponan sambil naik motor

    Balas

  17. Posted by firuza on Juni 30, 2009 at 17:14

    hihihihi..iya siy may,
    tapi gw juga dl pernah smbl telpun ato buka sms pas saat urgent,,,
    ga lagi deyh buu …
    🙂

    Balas

  18. ahahhaaa… tingkah mereka memang ada2 saja mbak.
    kadang udah sambil telponan suaranya kenceng bener, kayak orang berantem, kita yg jauh aja sampe kaget dan menoleh, eh taunya lg telponan :p~~

    Balas

  19. Posted by ei on Juli 1, 2009 at 13:49

    kunjungan balesan … makasih dah mampir di eithea.net yaaa…
    btw, tentang nyupir sambil nelpon, yg suka bikin kagok ga cuman supir motor, supir mobil juga sama … kalo depan kita mobil ngagokin, gede kemungkinan lagi nelpon… bikin bete

    salam kenal juga maya 🙂

    Balas

  20. hehehe…itu mah udah biasa sis…bukan hanya pengendara sepeda motor, tp pengendara roda empat juga. ga jarang lg asik sms an, si mobil nabrak orang. pernah lo kejadian di tempat sy, anak SMP ditabrak mobil (lg asik smsan), si anak melayang nimpuk trotoar, kepalanya pecah, mata kirinya keluar, meninggal di tempat. semua pada ngeri ngeliatnya…

    Balas

  21. kerja’an temen saya tuh…
    taruhan nyawa kalo boncengan ama dia….

    Balas

  22. *kunjungan malam minggu*

    Balas

  23. sama.. gw juga benci… entah telponan atau smsan… gw suka klakson terus dibelakangnya biar dia bete, sambil masang muka serem.. :))

    Balas

  24. asik tuh…..kadang geli sendiri dengerin orang yg telponan di motor….brasa dengerin telpon pake live speaker…..hahahaaa….kencenng banget boo….kadang suka gemes pengen nimpal… *pletak…digetok yg lagi nelpon sambil nek motor, mo tauuuu ajah….hehehehee…*

    Balas

  25. Setuju, selain mbahayakan org lain, membahayakan diri sendiri juga tuh…

    Balas

  26. zee : hihihihi jadi tontonan semua orang ya
    ei : iya juga ya, rata2 begitu
    casual cutie : masyaallah, serem amat 😦
    Gelza : coba di kasih tau temen nya spy nga begitu lagi 😀

    Balas

  27. zulhaq : marii…
    ichanx : emang harus digituin sepertinya chanx
    silvi : yg bikin heran koq orangnya nga malu ya kalo lg diliatin banyak orang :d

    Balas

  28. hahahahahaha……ngomong2 soal pengendara motor, tad malem saya papasan sama pengendara motor laen yang pasang sound system di mtornya…musiknya kuenceng banget. dangdut pollll. hm…rada narsis apa gmn yah. untung dia ga sambil telponan.

    Balas

  29. ng3meng2 soal henponers yg suka nelpon di jlan.. kalo saya langsung saya klakson sepanjang2nya…kalo dia marah…ayook.. mau berantem… situ yg salah kok… sudah membahayakan diri sendiri dan orang lain…

    Balas

  30. frozzy : hahahaha :lol:, masih heran juga ma yang pasang sound system di motor. maksudnya apaa ya 😀
    setyo : emang harus di galakin ya 😀

    Balas

  31. Emang susah bikin org sadar. Gak cm yang naik motor, yg naik mobil jg kadang suka telpon/sms kala menyetir.

    Balas

  32. Uke Poet : iyah sih nga motor nga mobil

    Balas

  33. hah…mba, di kota tempat saya tinggal sekarang, hal seperti itu sudah terbiasa…
    pertama kali datang ke kota itu juga kagetnya bukan main, kok hampir setiap pengendara motor yang saya temui di tangannya selalu terpegang HP, entah itu dalam keadaan aktif terpakai atau hanya “dipegang” saja…

    jadi malu kalo saya pernah “terpaksa” melakukan hal yang di item ketiga, make HP diselipin di helm…”terpaksa” loh mba…itu juga cuma sekali..hehehe…

    wahhh bahaya banget, kalo di jakarta mah nga bisa semuanya begitu. bisa kena samber mobil or motor sangking padatnya 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: