Weekend Di Cirebon

Akhirnya, jadi juga berkunjung ke rumah Mbah Buyut nya Rara di Cirebon :). Ini pertama kalinya Rara ketemu sama Mbah Uyut dan pertama kali perjalanan ke Cirebon. Lumayan lama juga perjalanan nya, 6 jam lebih 4 menit kalau kata kakak saya. Pheww…. Lama banget yaa, padahal udah bukan musim mudik. Jalan nya pun nga siang2 tapi start dari Bekasi jam 10 malam, langsung bablas dari Tol Jati Asih ke Cikampek. Ternyata di perjalanan sepanjang pantura banyak banget ketemu penyempitan, karena perbaikan jalan. Pantas aja macet nya panjang :(. Sepanjang jalan, alhamdulillah nga ada kendala n Rara pules tidur. Paling cuma sedikit kesemutan dan pegal2, soalnya isi mobil nya padat (alias banyak penumpang hehehehe). Kegiatan di mobil ngemil, tidur, ngemil, tidur. Kasian yak yang nyupirin, abang ipar ku hihihihi.

Day 1
Alhamdulillah jam 4 subuh, kami sampai dengan selamat dan 2 anak kecil pun terbangun dengan ceria. Padahal emak bapak nya dah pada teler gara2 tidur ayam di mobil kekekeke. Rencananya di hari pertama mau nya ih jalan2. Nga tau nya nga bisa kemana2 juga, pada kecapean. Ya nga apa2 lahh… lumayan kan istirahat, daripada tepar semua disana gara2 sakit. Dan membalas kerinduan kami sama tahu gejrot aseli cirebon xixixix, mantaaabbsss. Akhirnya malamnya kami berkunjung ke rumah Kakak mamah sajah, silaturahmi :). Oh ya sebelum ke sana sempet muterin cirebon dulu. Nga lama lah, cirebon kan kotanya nga besar2 amat.

Big Family

Big Family

Day 2
Sudah hari Minggu nih, nga bisa berlama2 di Cirebon karena nda ada yang ambil cuti. After breakfast, kami mulai berberes kembali. Huhuhuhu begitu cepat yah. Tapi nga apa2 lah, yang penting bisa ketemu sama mbah yang sudah mulai pikun, kasihan. Usianya sekitar 80-an, nga heran lah ya.
Sepulang dari rumah mbah, kami nda langsung pulang. Tapi berkunjung dulu ke Linggar Jati, mau nyari yang seger2. Secaraaa udaranya panasss ajah :D. Ternyataaa perkiraan kami salah, di atas panas juga :(. Ya sudd lah, yang penting ketemu ma pohon2 besar.

PA180166

Setelah dari gunung, kami menuju ke laut hihihihi. Nama pantainya Tirta Maya. Agak heran juga waktu disana koq sepi bangets. Padahal dulu mah rame dan banyak sampah. Jadi berasa pantai pribadi 😀 (you wish hihihihi). Main2 air, berenang2 sama Rara sampai Rara kedinginan. Baru deh sebelum maghrib nge pak lagi dan pulangg menuju Bekasi kembali.

Main Di Pantai

Main Di Pantai

phewwww what a greaaaat weekend :).

Iklan

14 responses to this post.

  1. Senengnya kumpul keluarga mbak yah.apalagi baru ketemu buyut gt. Benar2 jalan2 borongan nih hihihi…

    iniMaya : iyah emang seneng bangettss, jalan nya borongan sih. tapi nga semua foto di atas itu yg dateng loh.. ada keluarga dari sana juga jadi tambah banyak 😀

    Balas

  2. waaah…family gathering rupanya..btw,happy weekend..

    iniMaya : tengkyuuu 🙂

    Balas

  3. Wah mbak, yg foto di laut itu mantap banged. Itu jelas di laut, tp posenya kayak duduk di tengah studio, beda dari foto2 di laut lainnya….. keren!

    iniMaya : masa sihh :D. itu suami ku curang nga mau basah makanya pose nya begitu hihihihi

    Balas

  4. wuihh… rame kalau kumpul keluarga besar macam di foto itu pasti heboh ya mba maya…
    soal tahu gejrot itu, sepertinya saya cuma pernah denger namanya, macam apa itu ya mba maya?

    iniMaya : hehehe iyah lumayan ramaai.
    di kalimantan nda ada ya pakacil, tahu gejrot itu tahu sumedang di kasih kuah plus bawang merah, putih, garam, cabai rawit utk campuran. simple gitu duank (tp tetep nda bisa bikin nya he3) tapi ueenaak:D

    Balas

  5. wewwww asyiknya kalo ber weekend ria ( mampir ya )

    iniMaya : terimakasih sudah mampir 🙂

    Balas

  6. Seruu banget yaa..

    Eh.. May kok jadi kurusan yaa?

    iniMaya : huhuhu iyah nih mba… udah di terikain banyak orang :(. aku pingin gemuukk

    Balas

  7. udah lama ga ke cirebon..one day pengen kesana lg..

    iniMaya : ayukkss ke cirebon lagi :d

    Balas

  8. Posted by eliabintang on Oktober 27, 2009 at 16:07

    wah jadi kangen waktu keliling jawa dulu.. berangkat lewat pantura, pulang lewat selatan. seru2!

    salam kenal yah! :mrgreen:

    iniMaya : dijamin seru ya… salam kenal juga 🙂

    Balas

  9. mba maaaayyy, pakabar? udah balik lagi ke marih kan?
    btw, dikau di bekasi yak? gabung di komunitas blogger bekasi dongs. mampir ke sini ya : http://bloggerbekasi.com

    sudah koq… sudah balik lagi. okeyy akyu berkunjung ya 🙂

    Balas

  10. btw, kampung bokap sayah, cirebon juga 😀

    iniMaya : satu kampung dunk kita ya 🙂

    Balas

  11. Nice posting…kapan yah saya juga bisa kumpul keluarga……. 😦

    iniMaya : merantau ya :D… nanti juga ada waktunya bukan 🙂

    Balas

  12. senengnya pergi ama keluarga jadi kangen rangga dan mboke rangga nih

    iniMaya : kerja nya harus jalan2 terus sih ya mas 🙂

    Balas

  13. datang lagi nih mo ngabsen n ngucapin makasih karena udah berkunjung ke blognya mbah…………

    Balas

  14. gua baru pernah sekali ke cirebon… tapi emang cirebon banyak makanan enak yaaa… 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: