Campak Yang Bikin Panik

Seminggu yang lalu, Rara demam di tengah malam. Setelah ditunggu2 sampai 3 hari koq nga selesai2 yah demamnya, malah nambah pilek plus batuk. Waktu gantiin baju Rara, o oww koq nemu benjolan melenting di badan Rara. Jangan2 cacar neh. Kamis nya bunda bawa Rara ke dokter untuk memastikan. Kondisi nya memang ada beberapa benjolan di perut dan belakang. Dan sedikit ruam merah2 dimuka (awalnya diriku pikir karena Rara nga mandi2). Dokter bilang Rara cacar air, huhuhu. Sayah stress begimana nih lg hamdun deket2 ma cacar. Setelah rembukan dengan ayah akhirnya diputuskan bunda harus ngungsi sementara. Huhuhu sedih….

Hari Jumat, pulang kantor bunda nga pulang lagi ke rumah. Tapi langsung ke rumah eyang uti. Bawaan nya khawatirrr aja. Gimana kalo Rara rewel nyariin, gimana kalo ayah kelimpungan karena Rara rewel malamnya, gimana kalo ayah nga bisa istirahat padahal besoknya harus berangkat. Saya nga pake pembantu nginep, jadi kalau malam Rara sama bunda n ayah nya. Kalau siangnya sih ada mbah putri alias mama ku sama mba nya. Sempet sms2an n telpun2an ma ayah trus nga lama nga di bales2 lg. Ya sudd deh biarin aja, mungkin dah bobo daripada di telp malah ganggu.

Hari2 setelahnya merah2 makin banyak keluar. Tp anehnya koq nga ada yg melenting ya. Cuma merah2 kaya ruam. Ayah curiga lagi, jangan2 bukan cacar tapi campak. Untuk memastikan akhirnya ayah bawa Rara ke dokter. Tapi bukan ke dokter sebelumnya, dokter langganan nya Rara. Dan ternyata bukan cacar saudara2, alhamdulillaaahhh. Bunda bisa pulaang. Sekali2 nya nih ninggalin Rara berhari2 (padahal cuma dari Jumat smp minggu duank). Tp sumpah kangen nya ampun2an.

Diagnosa awal nya salah dunk ya. Sayah sih ambil positifnya saja nga mau salahin siapa2. Ciri2 nya juga sama. Yang melenting2 sebelumnya mungkin karena kulitnya kotor, nga mandi2, plus masih suka kena ompol. Saat dibawa pertama cuma itu yang kelihatan dan sedikit ruam di muka. Yang penting penyebab nya sudah ketauan n bunda bisa bareng Rara lagi. Alhamdulillah Rara sudah mulai pulih. Dan bekas2 campak nya sudah mulai pudar.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: