Posts Tagged ‘bumil’

Mari Berpuasa…

Hai kawan…. bagaimana puasanya ?? Alhamdulillah saya pun berpuasa walaupun bolong2 :P. Btw, Jumat yang lalu usia kandungan saya sudah masuk di minggu ke 27, kalau hitungan bulan sudah masuk bulan ke 6. Dan tetep…. badan mah masih segini2 aja. Kalo kata temen2 nga kaya orang hamil hihihihi. Sampai ada yg menyarankan nga usah puasa… biar endutan dikit. Tapi tetep aja toh, nga ngruhh.. Emang porsi badannya udh segini-segini aja. Untuk puasa nya sendiri saya nga maksa2 amat koq. Kalau badan berasa nga enak, atau berasa asupan buat si dede masih kurang ya saya nda puasa. Sudah berapa hari ya kira2 libur puasa :D. Hihihi belum ngitung lagi, yg penting nandain kalender aja dulu.

Belakangan ini, baby makin sering bergerak dan makin sering nendang2. Hihihihi… amazing yaa… Apalagi kalau lagi puasa, setelah jam makan siang pasti intens sekali gerakan nya. Nda sabar pengen nengokin dede lagi nih. Kebetulan besok jadwal diriku ke dokter. Kira2 dede bayi masih ngumpetin nga ya :P. Hihihihi…  Nga apa2 deh, terserah mau di kasih cewek ata cowok. Yang penting mah dirinya sehat jasmani dan rohaniii.. Aminnnn…

Iklan

Going to week 23

Jumat besok my baby sudah masuk minggu ke 23. Kalau mau hitung bulan, sudah di bulan ke lima. Alhamdulillah sudah nda mabok lg, sudah mulai bersahabat dgn segala jenis makanan. Walaupun tetep ya yg nama nya bau2an msh sensi. Antara kehamilan pertama dgn yg kedua ini memang beda. Dulu untuk ngilangin mual, cukup dgn ngemil biskuit. Skrg koq ya kaya musuhan ma biskuit. Tidak enak di lidah. Minum susu pun tidak serajin dulu. Berat badan pun nda naik signifikan, ditambah lg sempat terkena flu plus batuk berat hampir 1 bulan. Hu3, maap ya de. Tapi bunda usahain selalu makan byk. Ditambah dgn minum vitamin yg sudah di kasih dokter. Mudah2an selalu di kasih sehat ya de, amin.

Hari sabtu minggu kemarin, bunda kontrol ke Dr. Yenny di RSIA Anna. Di antar Ayah n Rara. Rara tau kalau disana ada perosotan, dan dirinya sangat semangat hi3. Tadinya mau sekalian intip, dede bayi nya perempuan atau laki2. Ternyata si dede masih main petak umpet hi3. Ya sudah lah nda apa2. Yg penting sehat. Nanti coba intip lagi di waktu periksa bulan depan.

Sedikit cerita tentang Rara, alhamdulillah anaknya ngerti kalau mau punya adik. Tiap hari perut bunda di cium, di elus2. Pernah bangun tidur nyamperin diriku, kirain mo manja2an sama bunda. Nga taunya yg pertama di lakukan nyium perut trus di elus2. Wekekeke, bundanya jd ngiri deh jadi minta di cium jg. Nga mo kalah ma yg di perut. Luv u neng kecil :).

Absen bulan May 2010

Wehehehe… sayah datang lagi. Mengunjungi rumah tulisan sayah yang biasa2 saja ini :D.

Hummmm, beberapa bulan belakangan ini diriku memang sedang tidak mood ngapa2in. Kegiatan nya cuma ngantor dan weekend-an di rumah saja. Yak…. saya sedang mabuk berat saudara2 :D. Gejala-gejala trimester pertama sedang melanda… mudah2an trimester kedua di kasih mudah… amiinnn. Mohon doa aja ya, semoga di kasih kelancaran sampai nanti lahiran. Neng Rara mo punya ade nih hihihihi. Kalau dari fisik sih belum kelihatan sama sekali. Selain saya langsing sangat :P, berat badan saya pun masih normal sepertinya. Yaahh untuk sekarang saya memang belum bisa makan terlalu banyak seperti sebelumnya (ajaib kan kuyus tapi makan nya banyak hihihihi). Sampe teman2 kantor yang belum pernah lihat saya hamil ngucap “mau liat maya hamil, habis katanya kaya bawa bantal doang”, hayaaaahhh mo begimana lagi emang fisik nya cuma segini2 ajah. daridulu juga nga pernah bisa ndut.

Bawaan wajib selama ngantor … permen dan masker. Kenapa permen? biasa lah, untuk ngurangin mual. Sayah nga mau kalau sampai repot maap yaa *muntah* di jalan. Setelah makan juga mual kadang menyerang, daripada mubazir keluar lagi 😛 ya mau nga mau permen lagi. Mudah2an nanti habis lahiran gigi masih utuh hehehehe. Masker… menjadi andalan untuk menghalau bau2an ato wangi2an, asap, banyaklahh. Dan sepertinya sudah menjadi bawaan wajib bumil2 lainnya.

* 1 hari lagi menuju 11 minggu *